Sunday, October 15, 2006

Cewe buBar, wanna-be debater, & soloist *yang kesepian* pada hari j.u.m.a.t

Kenapa aku merasa bete, merasa orang lain membetekan dan diri sendiri juga membetekan? *what a love sick* I hate that!

Jumat 13.10.06

Bangun dengan ogah2an. Teringat bubar mk *ya allah ada MAROTA* terpaksa hidup dilanjutkan dehh abis gitu. Mandi segala macem, bersiap ke sekolah buat ditrain debat oleh Elena. Desperately nyari baju putih *uh-huh, aku masih bisa merasa responsible ya?*. Jadinya pake kaos tiga perempat pas badan *naon deui?* warna BROKEN *heart* white ama rok kotak-kotak cokelat a la old school pisan. Juga sepatu putih nike yang membuat diriku disebut * A girl with a cutie shoes!* dan juga tas berbentuk kucingku yang baru.

Karena gak dijemput2. yah. Aku menuntaskan responsibilityku pada mk. Yang kali ini ialah… *membuat kue* kue berwarna cokelat andalanku yang bernama… *brownies* pokoknya kalo kue ini aku udah expert. Aku menuntaskannya sendiri dengan mati2an membuat warna asli baju putih patah hatiku tetap terjaga tidak terkotori oleh noda-noda berwarna bukan hanya cokelat tapi juga warna lain yang *tidak bisa didefinisikan* dan aku berhasil… tentu saja. Haha.

Akhirnya aku berangkat ke sekolah dan memulai latihan debat. Hari ini kita cuma disuruh mengungkapkan pikiran dengan bahasa inggris pada suatu topik. Yaaah… I did it… moderately well. Aku masih gak bisa membedakan satu poin dengan yang lain. Jadi ngomong lempeng aja. *I’m no good (tuh kan, bahasa inggris aneh bin jelek) deh!*

Terus pulangnya aku cerita ke papaku. Ternyata dulu pas papa di amrik juga pernah jadi high school debater. Dan sistem disana tuh beda banget. Kita udah tahu topik inti sebelum lomba. Jadi kita nyiapin kartu2 fakta tentang topik itu. Waktu itu papaku dapet topik inti Thomas Jefferson. Jadi kita bikin fakta2 mengenai Thomas Jefferson. Beda lah ama di Indonesia. Yang jelas, menurutku debat di Indonesia jadi jarang faktanya. Coz kita tentu aja jadi lebih banyak ngira2 kalo topik ditentuin di tempat…

Setelah itu rutanitasku dilanjutkan dengan memotong2 kue (yang miring2 dan kupaksakan menjadi lebih dari 40 potong) and also *spread the full color sprinkle* untuk membuatnya tampak manis. Setelah itu… latian biola bwat konser entar. Kita belajar lagu BANDUNG ama KUPU-KUPU KECIL. Sayang deh, padahal udah ada dua biola ama viola, tapi gda cellonya.
Setelah capek latian biola selama kurang lebih satu setengah jam. Dilanjutkan dengan pulang ke rumah, menjemput kakak tercinta untuk pergi ke bubar mk. Kakakqu sudah berjanjian dengan mas anugerah ’05. jadi dia mau dateng. Sebelum pergi kita sempat bertukar rok. Haha.

Akhirnya sampai di… *jalan taman cibeunying selatan nomor 45, yang ada plang monang-maningnya dan disebelah rumah makan rumah nenek* aku dateng. Baru ada cewe2 ’09, beberapa ’08, seperti teh flo, kang aan, teh deph, dan yang laen2. beberapa saat aku menunggu dengan kakakqu yang terus menyenggol-nyenggolku karena ada *silicon alert* -alah-
Akhirnya acara dimulai setelah ahirnya ’07 pada dateng. Termasuk marota dengan soulmatenya, dan juga motor marota yang plat nomernya lucu. And again he didn’t even say a word like usual… STAND FOR HIS DIGNITY AS ’07! Haha… sudahlah. Sudah nasib, apes. Dan anehnya… pas anak2 kelas1 suruh memperkenalkan diri dan itu giliranku dia melakukan hal2 aneh dengan reaksi2 aneh juga, yaitu :

1. menyingkir dari tempatnya yang… yah, *BISA DIBILANG* di sebelah aku.
2. bertingkah aneh dan melakukan pergerakan yang aneh juga. *twitch*
3. teman-temannya memanggil namanya dengan nada yang you know what lah! *merasa tidak enak akunya jadi*
4. dan tentu saja sang tuan rumah berteriak dengan peDenya *WAH DUO BIOLA NIH!* kepada marota dan juga kepada aku. *EDAN*

*MEMBETEKAN* gak jelas maksudnya apa!

Ahirnya waktu berbuka tiba. Me and my sis gak puasa. *becoz of the girl’s thing* tapi kita sih nimbrung2 aja! Haha… seperti biasa my sis buka stand gambar. Dan dikelilingi cewe2. ada teh deph, teh ratih, dan teh devi. Sementara orang2 berlewatan akan salat. Dan juga ahirnya mas anugerah dateng. Kita berkoalisi bertiga. Haha. Ngabisin es buah and things! Ahirnya juga marota datang dan salat di sekitar aku. Aku melihat dia solat yang bersebelahan dengan mas anu.

Setelah itu… waktu makan!! Aku makan sementara kakakqu mengambil makanan bersama mas anu. Aku makan bersama kang aan. Berduaan saja. Alah! Kita mengobrol mengenai marota. Dan saat marota datang membawa makanannya kami mencari bidadari bener alias * the right angle* untuk menggazing marota.
Kang aan baek. Jadi kayak tukang parkir. Kalo ada orang yang ngalangin angle aku untuk ngeliat marota, disuruh minggir. Bener2 makasih… :”> kita pun sambil nonton film seri berjudul *MAROTA MAKAN PAKAI TANGAN DENGAN KELAPERAN SEPERTI ANAK KECIL* makan sate padang yang pedes. Aku mulai curhat kepada kang aan. Dan ini adalah rangkumannya :

1. *kamu perhatian kok ama dia, keliatan. Cara makan aja diliatin* deuh…
2. saat aku bercerita tentang smsku mengenai *AKU GAK MAU SEKOLAH PAKE CRUTCH* kang aan langsung spontan berseru *dia emang paling GAK SUKA sifat yang kayak gitu. Dulu akang juga sering dimarahin dan dibentak kalo gitu…* omg…omg… aku langsung kelepek-kelepek. Karena aku dan kanga an emang banyak kesamaannya!
3. dan akhirnya kang aan berseru melanjutkan, *tapi abis gitu BIASA lagi kok*

ah membetekan juga. Salah strategi uy aku. Tapi thanks ke kang aan… aku jadi tau kenapa dia jadi gitu. HE HATES A CRYBABY!

AHIRNYA DIA PERGI… bubar kelas 2 ipa * aku sedih. Koalisiku yang ketiga (kang aan) mencoba membesarkan hati. Huu.. tapi aku udah sedih c. membetekan sangat! Sambil nonton vcd mktributes ’06 yang berisi dia solo biola yang… mmm… rather disappointing *kalo diliat dari permainan dia sebelum2nya*
Pertama SOUNDnya… uy… aku anti pake elektrik coz bunyinya CEMPRENG… kedua… pemilihan lagu yang tidak tepat. Ketiga… suara keyboard gak kedengeran. De-el-el. TAPI INGET! ITU KATA KAKAKKU LOH!
Yah, aku curhat ke mas anu… dan dia pun jadi bingung sendiri… * apa hubungannya yah, dignity sebagai senior ama gak mau nyapa* harap maklum, sendirinya juga malah jadi koalisi ama angkatan termuda (alias aku)

Tapi itu kan mas anu, bukan marota. Lalu setelah itu, acara ngejams2 gak jelas gitu deh. Angkatan ’09. Aku maju bareng ade, dito, Fabian, ama ridho (menyusul ael ama rina)
Dan seperti biasa… *PELAJARAN MENGARANG* improv gila. Pertama ngebawain lagu peter pan. Dan beberapa lagu lagi yang aku juga udah lupa. TAPI yang inget tuh ngebawain KAU dari DUA *duh pas banget…* dan I WILL FLY…

Tapi aku gak terlalu bete deh… bete buat apa yaH? Apalagi… gda marota. Kalo ada mungkin dia udah ngeluarin komentarnya tentang permainan biolaku. Lalu beberapa saat kemudian dia akan mulai dengan keahlian tiada taranya yang ngebuat aku serasa mau *NGEBURRY MYSELF ALIVE*
Ahirnya aku terpaksa pulang pas kang dito nyanyi lagu hitsnya *NONA MANIS* dan berakhirlah bubar mK. Lumayan rame c… apalagi… sepertinya… aku rada2 ada fling ama someone yang sangat baek. Tapi impossible but nevermind lah, da orangnya gak pernah jahat ama aku… baek pisan. Cakep lagi.
Dan dijalan kakakqu mulai bercerita tentang kesannya sebagai ketua MK ‘04

*MK KOK JADI GINI YA?*
Satu hal yang ngebuat dia jadi ngga sreg banget adalah lunturnya nama musik klasik sendiri karena penggunaan vokalis sebagai point utama. Masalahnya dari dulu mK itu ngebawainnya klasik gampang yang diaransemen secara klasik. Lagu pop yang diaransemen secara klasik. Dan sekarang menurutnya UDAH GAK GITU LAGI… aku juga ngerasa. Aku udah mulai berMK ria sejak aku kelas 5 sd. Dua kali pentas ama mk angkatan itu, di museum geologi dan di UPI. Aku ngerasa mk klasik banget. Dan juga lagu yang dimaininnya klasik banget, aku inget kita mainin Canon dan sebangsanya. Dan vokalis tu cuma bintang tamu. Aku gak tau knapa. Yang jelas kata kakakqu dia lebih merasa itu definisi MK.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home