Sunday, October 08, 2006

huhuhu... desparate...

minggu 8 Oktober.
I woke up with a red eyes. (bekas nangis semaleman)
With a cannot open eyes (ya iya lah, tadi malem tidur jam 12 kali ya?)
Badan pegel-pegel banget (bekas kemaren. Entah apa yang aku lakuin aja kemaren)
And... the most was...a HURT in my heart. It looks like someone has BROKE it.

Cape badan, dan cape hati…
Aku udah berusaha jadi yang dia mau gituu… eh, aku sekolah emang siapa yang nyuruh? Dia kan (maksudnya dia yang ngeyakinin aku bahwa aku harus ambil pilihan) dan dia udah marah2in aku. Ampe aku ambil resiko terbesar. Aku jadi orang gak tau malu, ke sekolah dengan me and my crutch, dianterin papa sampai ke kelas dengan memakai kemeja PHILLIP MORRIS (duuuuhh...), pake leg warmer yang usually c lucu. Tapi ini cuman sebelah kan?? Waras gak c?
Aku rela jadi apa yang aku gak mau.
Demi muasin dia! I wanna make him proud gitu... aku berani ke sekolah... Dan kemaren itu setelah 22 hari gak ketemu, akhirnya ketemu juga...
But, let’s see what i’ve got...

TADAA… 7 Oktober 2006. my biggest day as a host at buBar band3! Dari pagi aku udah resah. Tapi yah, mau gimana lagi. Dari pagi udah capek. But must go on. Pagi-pagi aku beres-beres sekeliling rumah (aduhh… dengan satu kaki gitu…) udah gitu masak-masak. Bikin ta’jil dan brownies juga lumayan mencapekkan.
Aku bikin brownies dua loyang. Huf. Panic juga, takut resep yang kedua gagal. Karena accident pronenya aku, jadinya telornya harus ditambahin jadi 5. dan wadooohh… kalo gagal gimana?? Sambil nunggu brownies-brownies matang. Aku bikin jelly, 3 warna. Lychee, guava ama grape. Diisi ama mangga ama semangka. Potong-potong mangga, ama apel.
Waow, setelah masak. Cape sekali… terlebih lagi baju putihku (huhu, my white dress-orang bodoh masak pakai baju putih-) belepotan gula, mentega, cokelat bubuk, waow, seperti gelandangan… (or even worser (walah, bahasa inggris nan jelek…spell checkernya udah berkelip-kelip merah! Biarin lah, untuk menegaskan)
Aku mencoba tenang, tenang, dan tenang. Jadinya aku main teddy factory selesai masak. Lumayanlah, udah kutamatkan game itu.
Selesai main, udah RADA tenang. Mandi segala macem, beresin semuanya sampai jam empat akhirnya aku berganti baju. Karena satu dan lain hal. Aku nyangkut di baju merah dengan rok kotak-kotak merah. (yang pasti membuat aku terlihat nerd) yasud lah... looks is not everything lah...
Aku lagi mengisi gelas-gelas pake isi ta’jil tiba2 tamu pertama dateng. C erfan. Kita ngisi ta’jil bareng-bareng,etc. terus datenglah anak2 ’08 kang arief, teh asta, etc. kita nonton TV (which can be said berebut channel tv) tiba-tiba papaku berkata.
“ fifa itu di luar banyak temennya tapi gak mau masuk.”

DENGGG… JANGAN-JANGAN???

Aku berlari keluar. Lewat teras. Aku tersenyum di teras. Mendapati segerombolan ’07. oh nooooo.... Aku mulai mati lemas coz wajah c marota ada di situ. Bersama kang pidji, teh sari, de-el-el. Waduuhhh... akhirnya 22 hari lepas juga!
Kang Pidji berseru (atau berteriak?) ”fifa! Kaki kamu kenapa?!”
Senyum, this isn’t goin to be nice. –firasat BURUK- “jatoh…” smile, huge grin.
“dari mana?” dia bertanya dengan gaya ‘and then, and then’
“ dari jalan,” aku tersenyum.

Kang pidji tertawa bersama soul matenya (whose is marota, tolong yah) MEREKA melakukan aksi stunt, mempraktekkan cara jatuhku mungkin. Aku masih bisa senyum dikit. Omg… this isn’t going to be NICE!

Aku masuk lagi ke dalem, gak tahan, melihat mereka yang definitely not a good stunt. (gaya mereka jatoh kayak orang mabok, have to admit it deh…)
Kembali sibuk. Coz ’09 dateng dengan makanan2 yang bertumpuk. Yang cewe2 pada nyiapin ta’jil, bahan barbeque dan soto yang dibawa nabila di meja makan. Sementara yang cowok2 di garasi including marota. (huuu...) akhirnya waktu buka. Aku beranjak ke garasi bareng nyoman, nabila, teh sari, teh asta, ama teh aka. Aku ngeliat marota lagi. Yah, dia meminum ta’jil buatanku plus brownies buatanku. Tapi dia masih diem aja. Belom ngomong SATU KATA PUN.
Salat. Aku nungguin di belakang. Marota bodor banget pas salat. Dasar namanya anak band. Bilang ’amin’ aja pake tiga macem suara. Hihihi…
But he didn’t even say a word after it.
Makan. Sotonya lumayan enak, apalagi ditambah ama kerupuk pinkienya. Aku makan di dalem ama kang anton.
Ehm. Dia memperkenalkan dirinya ke mamaku seperti itu c. anton. Tapi… nama aslinya kan… briantono?? (waow, kebetulan yang mengerikan ya?)
Kita ngobrol banyak. Orangnya baek, sopan, ternyata. Aku rada heran kenapa dia gak blending ama yang laen. Tapi lumayanlah, ada yang nemenin. Kang brian juga ngomong ama mama, ternyata dia mau masuk kedokteran unpad.
Setelah itu, anak2 ’07 bermunculan untuk mengambil makan. Udah ada kang arief di dalem waktu itu. Terus kang arief minta distemin biola aku. Coz aku lagi makan, eh datanglah c marota. Yauda tu biola distem ama marota.

Saat itu aku pengen tenggelem aja di mangkok soto aku... coz he didn’t even say a word. Again.

Makan, makan, makan... terus kakak kelas makin banyak yang masuk. Ampe ke the big boss, kang pidji masuk. Maen akustikan ama kang arief bareng-bareng. Kang pidji yang maen gitar+nyanyi, kang arief maen biola. Nyanyi aerosmith... i don’t wanna miss a thing... huhuhu... lagunya...
Aku nunggu aja, mungkin c marota bakal masuk kalo soulmatenya ada di dalem.
Taunya tidak. Sedih sekali aku…

Sedih, sedih, sedih... ahirnya terpaksa ke luar. Acara fireworks yang kesatu. Hemm... the fireworks were very huge. Aku gak nyangka kalo yang dipake yang kayak gitu. Kayak rocket launcher… serem dah… dan tentu saja aku gak bisa ikutan maen.
Sedih, sedih, sedih lagi…
Abis gitu kita masuk ke garasi lagi. Barbeque + akustikan. Aku masih gak ngerti ama c marota. Dia gak beranjak sama sekali dari card gamenya. Sedih, sedih, sedih... mana aku gak bisa ngebarbequein buat dia... coz susah berpindah2nya... huhuhu... ahirnya maen. ’09 yang pertama maen... huhuhu lagi. Aku maen biola but he didn’t even see it... maybe he heard it… tapi mungkin kedengerannya kayak angin semilir aja yah?
Terus ice cream dateng. Waow, marota langsung melompat mengejar ice cream itu. Hehe, suka ice cream toh, aku jadi tau… aku makan ice cream juga, setelah diambilin ama nyoman (heu, thanks) terus marota ngelewat, ngelewat, ngelewat, nyolek ice cream sana-sini dari mangkok orang lain… but he just passed in front of me… gak ngambil ice creamku…
Sedih, sedih, sedih… (hue, desperate sekali aku ini ya?)
Terus tiba2 kang pidji nemu kecoa,mengangkat dan menunjukannya pada marota. Dan marota... lari (???) aku nyaris menyemburkan ice cream yang sedang kumakan saat aku menyadari... bahwa dia takut (???) dan dia phobia kepada kecoa (??????)

oMg!!!lucu sekali... manisnya...

ahirnya ’07 akustikan. Setelah ’08 acara akustikannya gak jelas, gara2 kepotong ice cream frenzy (gimana gak frenzy?) marota just took the violin. Yeah, that was mine... but that wasn’t his. Nevermind deh. Dia mulai show off seperti biasanya. Jago sekalii… keren sekaliii… maen hymne dengan gayanya yang seperti biasa. (Improvisasi pas reff udah mulai aku ketahui patternnya!) aku gak liat tampangnya (yang kata teteh2 tu cuman cakep kalo maen biola doang) aku liat tangannya aja.
Ngeliat betapa perfect jarinya tuh dengan kecepatan berapapun (alah, siga mobil) yah, apalagi pas udah temponya presto, pindah2. ngeliat jarinya yang lincah banget pindah2 ampe posisi tujuh (kalo aku maen posisi tujuh, nada G tingginya udah gak bunyi tuh! Dia bisa pake vibra… cie…), ngeliat vibranya yang bermacem2 (mostly used sih yang Cuma sampe pergelangan tangan doang…)

Coz aku kesel dicuwekin. Jadi aku berlagak menekuni permainannya. Mencontoh untuk menjadi suri tauladan yang baek (Eits, eits, kenapa blog aku kecampur ama tugas PKN??) waow padahal mah… cakep… (hahaha)

Tiba-tiba dia request jagung! Waow, kesempatan. Aku tertatih-tatih, merayap-rayap ke tempat barbeque yang ada di atas lemah (tanah-bahasa jawa) dan aku membikinkan jagung buatnya. Not too sweet, not too spicy, not too hot, not too over-burn ( over burn? Bahasa apa ituuu??? haha, maksudnya GOSONG ), not too much mayo… not too much of everything… just… too full of love (lalala, orang gila)

Aku takut api c… tapi aku bakar aja tu jagung...
Eh, disaat jagung udah mau mateng, acaranya dilanjutin ke fireworks besar2an plus sertijab. Huhuhu... bad luck surrounded me, always! Jagung ditinggal deh, siapa yang mau jagung kalo udah ada di puncak acara?
Ahirnya kami pun bermain fireworks gede2an setelah sertijab. Waow, rocket launcher, kembang api yang bisa lari2 di rumput,etc. (serem banget) sebagai cewek penakut, aku dan cewe2 laen sembunyi di belakang mobil. Berbagai aksi dilaksanakan. Stuntman banget deh. C marota ikut nyulut apinya lagi… trus daud bilang, pernah ada orang mati pas nyulut. Waow! Aku jadi ketakutan setengah idup sambil berdoa.

Rame c… rame teriak-teriaknya… (dengan suara sopran saia) tapi aku sedih. Gak terlibat. Dan marota juga… diem aja ke aku. Kang pidji ngejar2 kang arief pake kembang api. Ternyata kang arief takut. Sampai terdesak ke pinggiran, kasihan. Terus suasana makin memanas. Serem banget deh. Euforia.
But... SUDDENLY...
My daddy came out. Katanya tetangga udah nelepon. Waow, serem... udah gitu ada yang salah omong jadinya marah2, etc.
Waow, langsung madesu deh semuanya.

Tapi yah, begitulah... ternyata orang yang salah ngomong tu kang ihsan (gak percaya kan?) terus kang ihsan apologize ke papa. Aku ke pintu garasi, ngeliat anak2 yang udah mau pulang. Ada kang arief, dan yang laen. Ada marota juga. Kita ngebicarain masalah tadi. Jelas aku takut dimarahin.


Dan...tiba2 seseorang menyembulkan kepalanya dari pintu garasi.
DEGGG....gak pake itungan detik aku udah nyadar kalo itu adalah marota. Partnerku.

”ntar bilang aja. Pa, kaki aku lagi sakit. Entar tambah sakit kalo dimarahin.”
one sentence.
Caring. But that’s all.

Dan begitulah. Dia pulang. Dan ahirnya hari itu pun berakhir. Dengan aku yang gak bisa tidur. Meluk2 boneka marota dan nangis ampe jam 12 malem setelah smsan ama david.
Sekian ceritaku yang berjudul hari buruk afifa.

Pas fireworks aku bersenandung gila, lagu itu. Gak kusangka lagu itu terjadi beneran...
Broken this fragile thing now
And I can't, I can't pick up the pieces
And I've thrown my words all around
But I can't, I can't give you a reason
I feel so broken up
And I give up
I just want to tell you so you know

Here I go, scream my lungs out and try to get to you
You are my only one
I let go, there's just no one that gets me like you do
You are my only, my only one

Made my mistakes, let you down
And I can't, I can't hold on for too long
Ran my whole life in the ground
And I can't, I can't get up when you're gone

And something's breaking up I feel like giving up
I won't walk out until you know
Here I go so dishonestly
Leave a note for you my only one
And I know you can see right through me
So let me go and you will find someone

Here I go, scream my lungs out and try to get to you
You are my only one
I let go, there's just no one who gets me like you do
You are my only, my only one

Aku sadar abis gini event ama dia udah jarang banget pasti… (yup! Udah sertijab gituuu!) mungkin aku emang harus nyerah… hahaha…

1 Comments:

At 9:16 PM, Blogger G A D I S G U R U N said...

o iya. one thing darl.
CINTA ITU TIDAK SELALU MEMILIKI.
mungkin berat, but you'll learn.
beneran! okay. cheer up! jgn suka bersedih2 karena cowo. itu ga baik.
sip? btw ketua band3 skrg syp?
aku harus tau uy. bwt seksi 8. hehe.

 

Post a Comment

<< Home